-->

Belajar bahasa inggris cepat. ingin menguasai bahasa inggris dengan cepat? ayo belajar disini! belajar bahasa inggris cepat dan gratis online

Contoh Kalimat Present Tense dan Pengertian Present tense

Contoh Kalimat Present Tense dan Pengertian Present tense

Contoh Kalimat Present Tense dan Pengertian Present tense
Present tense adalah tata bahasa yang berfungsi untuk menyatakan kejadian di masa kini atau sekarang. Istilah "present tense" biasanya digunakan dalam deskripsi bahasa tertentu untuk merujuk ke bentuk gramatikal tertentu atau set bentuk;. ini mungkin memiliki berbagai kegunaan, tidak semua yang tentu akan merujuk untuk menyajikan waktu. 

Dalam kalimat bahasa Inggris "kereta saya berangkat besok pagi", dalam bentuk verba dikatakan dalam waktu sekarang, meskipun dalam konteks khusus ini mengacu pada sebuah acara di waktu mendatang. Demikian pula, dalam historical present, present tense digunakan untuk menceritakan peristiwa yang terjadi di masa lalu.

Kalimat Present Tense


kali ini saya akan memberikan contoh tiga jenis kalimat yang menggunakan present tense, yang pertama adalah kalimat positive, negative dan interrogative / kalimat Tanya.

1) kalimat positive

seperti namanya kalimat ini menyatakan sesuatu yang positive pada waktu sekarang. supaya lebih jelasnya coba kita lihat contoh kalimat dibawah ini

"Rinal always sleep in the classroom" (rinal selalu tidur dikelas) 

2)kalimat negative

Kalimat negative adalah sangkalan dari kalimat positive, untuk mencirikannya biasanya terdapat kata "not, doesn't, aren't " dll. mari kita lihat contoh dibawah ini.

"Rinal doesn't always sleep in the classroom" (rinal tidak selalu tidur di kelas).

3) kalimat interrogative

Kalimat ini adalah kalimat tanya dalam bahasa inggris. sepertinya tidak perlu banyak penjelasan, saya rasa teman teman juga sudah pasti memahaminya. lihat contoh kalimat interrogative dibawah ini.

"Does Rinal always sleep in the classroom?"(apakah Rinal selalu tidur dikelas?)

Membuat kalimat Present tense


Untuk membuat kalimat present tense teman teman bisa menggunakan rumus ini S+V+O. sebagai contohnya "she write a latter" pada kalimat itu, "she" berkedudukan sebagai "subjek" , "write" Verb dan "latter" adalah objek. nah, sekarang saatnya teman teman latihan sendiri membuat kalimat present tense. selamat mencoba.